Rabu, 30 Januari 2008

Profil HIPNOTIKA JASPI


HIPNOTIKA JASPI merupakan salah satu divisi dari Lembaga Psikologi Terapan JASPI, yang bergerak dalam bidang pengembangan sumber daya manusia. Lembaga ini telah berpengalaman sejak tahun 1994 dan telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan, instansi pemerintah maupun instansi pendidikan. HIPNOTIKA JASPI memfokuskan pelayanan dalam bidang HypnoTherapy, HypnoTraining, HypnoClass dengan metode Hypnosis ataupun hypnotherapy.

Beberapa layanan Hypnosis & Hypnotherapy yang dilakukan oleh HIPNOTIKA JASPI adalah :

Clinical Hypnotherapy
HIPNOTIKA JASPI melayani terapi psikologis dengan menggunakan metode Hypnosis. Dengan hypnosis, kita dapat memprogram ulang set mental kita di pikiran bawah sadar manusia. Karena pikiran bawah sadar manusia, dapat mempengaruhi 88% perilaku kita.

o Masalah Berat Badan (Weight Loss)
o Kebiasaan Merokok
o Kecanduan Alkohol
o Anoreksia atau Bulimia
o Kecanduan Narkoba
o Kebiasaan Buruk
o Fobia
o Trauma
o Insomnia / Susah Tidur
o Kegugupan
o Perasaan Cemas yang berlebihan
o Dilecehkan
o Kemarahan
o Mengatasi Stress Setelah Trauma
o Attention Deficit Disorder (ADD)
o Perasaan Panik atau Gelisah
o Percaya Diri
o Menentukan Tujuan Hidup
o Mengatasi kegagalan di masa lalu
o Masalah gambar diri / Self Image yang buruk
o Masalah hubungan dengan orang lain
o Meningkatkan bicara di depan umum
o Meningkatkan performa di bidang olah raga
o Meningkatkan daya ingat dan belajar
o Meningkatkan semangat kerja dan seni
o Segala macam masalah dan isu bersifat psikis

Self Hypnosis
Hypnosis dapat digunakan untuk pengembangan diri dengan metode self hypnosis. Metode yang dilakukan adalah ketika orang menghipnosis dirinya sendiri, maka alam bawah sadar (yang mempunyai pengaruh 88 persen terhahap perilaku & sikapnya) diberikan sugesti untuk melakukan seperti apa yang diinginkan. Misalnya menjadi percaya diri, menjadi pembicara yang hebat, menjadi marketing yang persuasive dan karismatik, dan lain – lain. Selain itu, seseorang dapat melakukan self hypnosis untuk dapat menghilangkan kebiasaan buruk, bahkan untuk menjaga kesehatan. Dengan kemampuan seseorang melakukan proses self hypnosis, maka proses pengembangan diri manusia baik secara fisik dan mental akan senantiasa lebih baik.

HypnoTraining
Pelatihan yang baik dan efektif adalah pelatihan yang dapat mengubah sikap dan perilaku manusia dan memiliki efek yang tahan lama dalam proses perbaikan manusia. Seringkali pelatihan yang dilakukan, tidak memiliki korelasi dengan perubahan sikap dan perilaku karyawan apalagi berkorelasi dengan produktifitas perusahaan.
Disamping itu, banyak pelatihan yang hanya memiliki efek perubahan (terutama semangat karyawan) bertahan selama beberapa hari, bahkan ada juga yang efeknya saat pelatihan saja. Padahal seharusnya, pelatihan harus dapat memiliki korelasi dengan perubahan sikap dan perilaku karyawan.
Metode hypnosis, merupakan cara yang paling efektif untuk memprogram ulang pikiran manusia yang selama ini menjadi hambatan bagi karyawan untuk sukses atau berprestasi, itulah yang dinamakan mental blok. Dengan metode hypnosis, dapat menghancurkan mental blok serta diberikan sugesti ke pikiran bawah sadar untuk bersikap dan berperilaku seperti yang diharapkan.

HypnoClass
Hypnoclass, merupakan tempat pembelajaran bagi orang – orang yang ingin belajar tentang hypnosis. Hypnoclass ini memiliki beberapa tingkat, yaitu basic, intermediate dan advance dalam proses pembelajarannya. Setelah proses belajar, para alumni akan diikat dalam sebuah komunitas yaitu Solo Hypno Club. Komunitas ini sebagai sarana temapt berbagi, sharing ataupun tempat praktek pelatihan hypnosis, sehingga kemampuan & pemahaman peserta tentang hypnosis akan terasah. Selain itu, komunitas ini menjadi sarana pengikat yang akan mengelola anggotanya dalam penerapan hypnosis & hypnotherapy.

PROGRAM KHUSUS
HypnoChild

Program ini merupakan pelatihan yang ditujukan bagi orang tua dan pendidik anak, untuk memberikan pemahaman dan ketrampilan untuk mendidik dan mengasuh anak dengan prinsip dan metode hypnosis. Dengan pemahaman cara kerja pikiran anak, orang tua dan pendidik dapat bersikap bijak dan dapat mawas diri dalam berperilaku & bersikap karena hal tersebut merupakan bagian dari proses menghypnosis anak – anak kita.
Selain itu, orang tua dan pendidik dapat memiliki ketrampilan untuk melakukan metode hypnosis untuk menghilangkan kebiasaan buruk anak, ataupun agar anak dapat berperilaku dan bersikap seperti apa yang kita harapkan. Disamping, orang tua dan pendidik juga harus bisa menyesuaikan diri dalam proses perubahan dan perbaikan perilaku anak.

Hypnobirthing
Hypnobirthing merupakan program melakukan proses kelahiran dengan cara alami dan tanpa rasa sakit. dan Teknik ini melibatkan relaksasi yang mendalam, pola pernapasan lambat dan petunjuk cara melepaskan endorfin dari dalam tubuh (relaksan alami tubuh) yang memungkinkan calon ibu menikmati proses kelahiran yang aman, lembut, cepat dan tanpa proses pembedahan

HypnoMotivation
Program ini digunakan untuk membangun motivasi baik bagi karyawan perusahaan maupun siswa/i di instansi pendidikan. Dengan hypnosis proses sugesti akan lebih efektif karena akan langsung masuk di pikiran bawah sadar manusia, untuk memprogram ulang pikiran manusia untuk senantiasa termotivasi & berprestasi.

HypnoHumanrelationship
Berhubungan dengan manusia merupakan kunci keberhasilan manusia dalam kehidupan dan pekerjaan. Namun kadang ada mental blok atau hambatan psikologis sehingga seseorang merasa kesulitan untuk berhubungan dengan manusia. Dengan Hypnosis dapat menginstal ulang pikiran manusia, yang akan mempengaruhi sikap & perilaku khususnya ketika berhubungan dengan manusia.

HypnoSelling
Hypnoselling adalah pelatihan yang ditujukan bagi tim marketing / penjual bagi perusahaan. Dengan hypnosis dapat menghancurkan blok mental seseorang yang menjadi hambatan dalam menjual. Selain itu digunakan untuk membangun kepercayaan diri dan menjadikan sales yang persuasif & kharismatik. Ditambah ketrampilan & teknik menjual dengan metode hypnosis

Tidak ada komentar: